Makanan Alami Untuk Hipotensi Ortostatik

Makanan Alami Untuk Hipotensi Ortostatik

Makanan Alami Untuk Hipotensi Ortostatik – Hipotensi Ortostatik adalah sebuah kondisi penyakit yang disebabkan oleh tekanan darah menurun. Sebenarnya tidak terlalu berbahaya dan masih menjadi sebuah gangguan kesehatan ringan, karena sakit ini hanya terjadi beberapa menit saja. Gangguan kesehatan hipotensi sering sekali terjadi dan sangat rawan terjadi pada ibu hamil dan lansia. Walaupun tidak terlalu dipandang sebagai sebuah penyakit berat. Jika hipotensi ortostatik terjadi dalam jangka panjang, ini bisa menjadi sebuah tanda dari gangguan kesehatan lainnya seperti jantung.

Gejala umum yang sering terjadi pada pengidap hipotensi biasanya adalah pusing ketika berdiri dari duduk atau tiduran. Pusing ini muncul bersama dengan gangguan penglihatan seperti buram atau berbayang saat secara tiba-tiba berdiri. Tidak jarang juga gejala pusing ini menimbulkan mual dan bahkan bisa saja pingsan.

Makanan Alami Untuk Hipotensi Ortostatik

Hipotensi Ortostatik terjadi secara tiba-tiba saat beranjak dari duduk atau tiduran dikarenakan aliran darah yang menuju jantung berkurang sehingga tekanan darah turun secara tiba-tiba dan menyebabkan pusing dan efek lainnya pada tubuh.

Biasanya sakit ini tidak muncul begitu saja pada orang sehat, ada penyebabnya sehingga seseorang mengalami hipotensi ortostatik, sebagai berikut :

  • Dehidrasi
  • Gangguan sistem syaraf
  • Penggunaan beberapa obat
  • Gangguan kelenjar endokrin
  • Ketidaknormalan fungsi jantung

Konsumsi Makanan Sehat

Memang banyak metode penyembuhan dan pencegahan, namun cara penyembuhan kedokteran ke setiap pasien akan berbeda tergantung dari kondisi pasien tersebut. Namun ada beberapa makanan alami yang bisa anda konsumsi untuk penderita hipotensi ortostatik, sebagai berikut :

  • Kismis : Kismis menjadi salah satu obat alami yang dapat mengobati dan membantu meningkatkan fungsi kelenjar adrenal.
  • Jus Worter : Karena wortel kaya akan vitamin A, kandungannya dapat meningkatkan sirkulasi darah dan menstabilkan tekanan darah.
  • Lemon : Lemon dapat mengobati tekanan darah rendah karena kandungan antioksidannya dapat mengatur sirkulasi darah.
  • Kopi : Seperti yang anda tahu, kafein dapat meningkatkan tingkat tekanan darah sehingga pas untuk mengobati darah rendah.
  • Garam : Jika hipertensi harus mengurangi konsumsi garam, hipotensi harus mengkonsumsi garam untuk meningkatkan tekanan darah pada tubuh.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *